Rabu, 16 Oktober 19

Kubu Setya Novanto Mendiskreditkan Titiek Soeharto

Kubu Setya Novanto Mendiskreditkan Titiek Soeharto
* Ketua MKGR Roem Kono.

Jakarta,Obsessionnews.com  – Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono yang dikenal sebagai ‘kubu Setya Novanto’, sudah menyatakan mendukung Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Partai Golkar, dari pada Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Roem Kono mengaku menghormati keputusan Titiek Soeharto yang juga berkeinginan untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Namun, ia tidak suka apabila Titiek selalu membawa nama besar bapaknya, Soeharto. Sebab, Partai Golkar saat ini bukan milik Soeharto atau pun keluarganya, tapi milik semua.

“Tapi pada prinsipnya kami semua hargai tokoh-tokoh Golkar. Kedua, Golkar sekarang bukan parpol punya bapaknya (Titiek Soeharto) atau parpol punya keluarganya, tapi kami di sini adalah partai yang terbuka dan siapa pun boleh saja ya. Saya juga pengen maju sebenarnya tapi kan ya ada pertimbangan,” katanya di kediaman Agung Laksono, Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Roem Kono tidak mendukung Titiek karena ingin demokrasi di Partai Golkar lebih baik. “Bukan berarti tak unggulkan Mba Titiek, tapi kami inginkan demokrasi terbaik. Saya kira kami harap siapa pun yang terpilih, ya kami tetapkan satu, sebab ketum itu cuma satu ya, maka kami pilih Airlangga Hartanto,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, Partai Golkar sedang menghadapi situasi terberat dengan adanya kasus yang membelit Ketua Umumnya Setya Novanto. Untuk itu, kata dia, semua kader punya tanggung jawab untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar terutama dengan menghadirkan seseorang pemimpin yang dianggap pantas.

“Semua baik, Mba Titiek, Aziz dan lain-lain, tapi sekarang dalam hadapi situasi berat sangat berat dan kami selesaikan penurunan elektabilitas, penurunan-penurunan lain yang harus dikendalikan. Maka Golkar perlu sosok paling pas dan yang paling pas ya Airlangga Hartanto,” tambah Agung Laksono.

Roem Kono dikenal sebagai loyalis Setya Novanto tersangka kasus korupsi e-KTP yang sudah mendekam di jeruji KPK. Ia adalah orang selalu memberikan pembelaan kepada Setya Novanto. Bahkan Roem Kono selalu menolak jika Setya Novanto dipaksa mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR maupun Ketua Umum Partai Golkar meski dijerat kasus korupsi.

Dengan memberikan dukungan kepada Airlangga, Roem Kono pun berharap nantinya Airlangga bisa memberikan bantuan atau pembelaan kepada Setya Novanto dalam menghadapi proses hukum di KPK. Bukan hanya Setya Novanto, tapi juga keluarganya yang diduga terlibat dalam kasus korupsi e-KTP.

“Apabila saudara Airlangga Hartarto terpilih, agar ikut membantu saudara Setya Novanto dalam proses hukumnya dan juga melindungi keluarganya dari berbagai persoalan-persoalan yang dihadapinya,” ujar Roem dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Tak hanya itu, MKGR juga berharap kepemimpinan saat ini, terutama Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Golkar Idrus Marham memberikan bantuan hukum sepenuhnya kepada Novanto dan membantu mengawal proses hukum yang berjalan.

“Dan meminta agar dalam proses hukum ini betul-betul berkeadilan dan mengatakan yang benar itu benar, yang salah itu salah,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Selain itu, jika Munaslub tetap dilaksanakan, MKGR berharap proses hukum terhadap Novanto tetap diperhatikan. “Mendukung Munaslub dan tetap memerhatikan masalah praperadilan daripada ketua umum kami yaitu Bapak Setya Novanto,” ucap dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.