Sabtu, 25 September 21

Konflik Golkar Kurangi Minat Calon Kepala Daerah

Konflik Golkar Kurangi Minat Calon Kepala Daerah

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI kubu Aburizal Bakrie (ARB), Ade Komaruddin, tetap optimis Partainya bisa mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2015 mendatang. Namun, ia mengakui dengan adanya konflik di internal Partai Golkar telah menimbulkan dampak yang besar dalam berbagai hal.

Salah satunya, adalah berkurangnya minat calon kepala daerah yang ingin diusung oleh Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya. Secara pragmatis mereka lebih menginginkan agar diusung oleh partai lain, karena posisi Golkar belum dipastikan bisa mengikuti Pilkada.

“Kalau soal berpengaruh, tentu ini sangat berpengaruh terhadap minat calon kepala daerah. Tapi kita tetap optimis,” ujar Ade di DPR, Senin (18/5/2015).

Menurut Ade, bagi calon kepala daerah yang sudah lama berkader di Golkar, pastinya masih mempertimbangkan untuk keluar dari partai. Terlebih bila di daerah tersebut merupakan lumbung daru suara Golkar, Ade yakin mereka masih tetap mau berjuang bersama Golkar.

“Kita tidak bisa berapa persen penurunannya. Tapi ada daerah-daerah yang itu sudah menjadi basis Golkar,” terangnya.

Untuk menarik kembali daya tawar Partai Golkar, Ade mengaku akan menggratiskan seluruh biaya administrasi pencalonan kepala daerah. Menurutnya, tradisi ini sudah sering dilakukan oleh Golkar sebagai salah satu strategi mengusung calon-calon kepala daerah yang potensial‎.

Saat ini Ade menambahkan‎, pihaknya masih fokus pada pemenangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie  di sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang rencananya putusannya akan dibacakan pada siang ini. Ade tidak mau berandai-andai yang pasti ia percaya hakim akan memberikan putusan yang adil susuai fakta persidangan.

“Dari dulu sampai sekarang saya masih percaya negara ini negara hukum, saya nggak mau menerka-nerka yang jelas kami optimis kita menang,” tutupnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.