Minggu, 1 November 20

Kubu 02 Selalu Buat Framing Seolah Pemilu Dicurangi

Kubu 02 Selalu Buat Framing Seolah Pemilu Dicurangi
* Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Instagram Ace Hasan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily,  menilai, setelah banyak memproduksi hoax, kubu capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kini sibuk membuat kesan seolah pemilu akan diisi kecurangan.

“Ada yang menarik dari manuver kubu 02 akhir-akhir ini yakni bangun framing pemilu akan curang. Framing ini bagian dari skenario besar delegitimasi hasil pemilu. Bahkan Amien Rais sudah mengancam people power jika mereka kalah,” kata Ace melalui keterangan tertulis, Selasa (2/4/2019).

 

Baca juga:

Janji Jokowi di Papua Barat

Debat ke-4, Jokowi dan Prabowo Dinginkan Suhu Pilpres

Ribuan Bobotoh Dukung Jokowi, TKN Yakin Menang di Jabar

 

Ia menambahkan, penanaman kesan akan ada kecurangan dalam pemilu dilakukan dengan beberapa cara yakni menyebarkan fitnah bahwa aparat tidak netral. Tidak hanya itu, kubu 02 juga membangun framing KPU tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Selain itu, Ace mengatakan, mereka menyebar fitnah seolah penyelenggara pemilu memihak pada salah satu kubu. Kemudian, lanjut Ace, mereka membangun konstruksi cerita ihwal kertas suara siluman yang tercoblos yang sudah ada di kontainer.

Lalu, sambung Ace, kubu Prabowo-Sandi juga menggulirkan fitnah adanya pemilih siluman yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tempat (DPT). Berbagai hoax dan kebohongan tetua diproduksi hanya demi menginginkan kemenangan.

“Upaya menebar fitnah ini sengaja dilakukan karena melihat dari hasil survei sangat sulit bagi kubu 02 mengejar ketertinggalan elektabiltas. Maka disiapkan skenario pemilu curang dan ancaman people power,” papar Ace.

“Namun sikap Pak Jokowi sudah jelas bahwa pemilu harus disambut dengan riang gembira tapi bermartabat. Jangan sampai untuk kepentingan politik sesaat, justru dilakukan dengan menebar fitnah,” lanjut politisi Gokar itu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.