Jumat, 17 September 21

Kuatir Korupsi, Kemenag Minta KPK Kaji Sistem Pendidikan

Kuatir Korupsi, Kemenag Minta KPK Kaji Sistem Pendidikan

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Agama melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan korupsi dalam program pendidikan keagamaan. Dalam kerjasama ini Kemenag meminta KPK membuat kajian sistem supaya program yang ditengah digodok itu lebih transparan dan akuntabel.

“Jadi kami meminta KPK untuk juga bisa membantu membangun sistem akuntabilitas, pengawasan pelaksanaan program terkait pendidikan keagamaan,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin di gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Lukman menyambangi KPK untuk mendengarkan paparan hasil kajian KPK terkait program pendidikan keagamaan dimaksud. Selain dia, hadir pula Irjen Kemenag M Jasin dan Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin.

“Jadi siang ini saya datang dalam rangka memenuhi undangan KPK terkait dengan permintaan Kemenag sesungguhnya khususnya terkait dengan pelaksanaan program pendidikan keagamaan yang dilakukan Kemenag,” jelasnya.

Dia mengatakan kajian terhadap program pendidikan keagamaan sudah dilakukan di berbagai daerah. Hasil kajian ini akan menjadi bahan masukan bagi Kemenag untuk menentukan bagian mana yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan serta bagian mana pula yang bakal di hapus.

“Ini sejak awal kami di kemenag ingin membangun sistem yang lebih baik lebih akuntabel lebih transparan karena-nya kami bekerjasama dengan KPK, tentu KPK punya pengetahuan dan pengalaman terkait hal itu,” papar Lukman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.