Jumat, 9 Desember 22

Kuasa Hukum: Laporan Fahri ke Presiden PKS Menyesatkan

Kuasa Hukum: Laporan Fahri ke Presiden PKS Menyesatkan
* Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kuasa hukum Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Indra, menilai isi laporan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepada Sohibul tidak ada yang benar. Ia bahkan menyebut laporan Fahri tentang dugaan pencemaran nama baik isinya menyesatkan.

“Mengenai materi laporan Fahri, insya Allah kami confident (percaya diri) menghadapinya karena pasal-pasal yang dituduhkan kami lihat misleading (menyesatkan), tidak berdasar dan pasal karet,” kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, pasal-pasal ini adalah dasar yang kerap digunakan untuk menyerang kekuasaan. Inilah yang disebut pasal karet.

“Kita tahu, Pasal 27 ayat 3, Pasal 45 ayat 3 (jo) Pasal 310 dan 311 KUHP (UU tentang ITE) itu pasal karet yang selama ini kerap digunakan untuk menyerang kepentingan kekuasaan,” kata dia.

Pihaknya pun sangat yakin bisa memenangkan laporan ini. Ia sudah menyiapkan sejumlah barang bukti untuk menjawab laporan Fahri Hamzah.

“Nanti proses hukum akan berjalan dan kami siap dengan segala bukti pembelaan, dokumen yang telah kami siapkan sedemikian rupa, kami sampaikan pihak penyidik,” sebutnya.

Fahri melaporkan Sohibul ke Mapolda Metro Jaya pada 8 Maret 2018 karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya dengan menyebut Fahri sebagai pembohong dan pembangkang.

Fahri menilai fitnah yang dilakukan Sohibul telah menggerus harga dirinya. Laporan tersebut juga merupakan lanjutan gugatan secara perdata mengenai pemecatan dirinya dari partai berlogo padi dan bulan sabit itu.

Penyidik telah memeriksa Fahri Hamzah beberapa waktu yang lalu. Hari ini, Sohibul Iman pun telah menjalani pemeriksaan perdananya terkait laporan itu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.