Sabtu, 27 November 21

Kuasa Hukum: La Nyalla Itu Orang Bebas

Kuasa Hukum: La Nyalla Itu Orang Bebas
* La Nyalla Mattalitti.

Surabaya, Obsessionnews – La Nyalla Mattalitti akhirnya ditangkap dan ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung), setelah sempat tidak muncul beberapa waktu, pasca penetapan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Jatim). Dan juga proses praperadilan yang dilakukan oleh kuasa hukum La Nyalla.

Kuasa Hukum La Nyalla Mattalitti, Sumarsono, menegaskan, jika penangkapan Ketua Kadin Jatim yang juga Ketua PSSI itu merupakan pelanggaran hukum. Selain itu, katanya, Kejagung sudah melakukan arogansi hukum terhadap kliennya.

“Pak La Nyalla itu orang bebas, ini karena tiga kali memenangkan gugatan praperadilan, dan status tersangkanya telah dibatalkan oleh Pengadilan Negeri Surabaya,” ujarnya.

Menurut Sumarsono, La Nyalla ini bukan ditangkap, melainkan dipulangkan oleh pemerintah Singapura karena over stay. Sehingga bukan ditangkap oleh Kejati Jatim akibat terkait dugaan kasus korupsi dana hibah Kadin Jatim

“Kuasa hukum belum bisa melakukan gugatan pra peradilan lantaran belum menerima surat penangkapan dan penetapan tersangka dari Kejati Jatim,” imbuhnya. (Rud, @rudisefta)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.