Minggu, 28 November 21

Kuasa Hukum Jessica Tolak Dua Sampel Celana Panjang Jadi Alat Bukti

Kuasa Hukum Jessica Tolak Dua Sampel Celana Panjang Jadi Alat Bukti

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan dua buah sempel celana panjang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakpus sebagai salah satu barang bukti yang mengarah ke Jessica Kumala Wongso sebagai pelaku pembunuh Wayan Mirna Salihin. Hal itu dikarenakan, celana panjang Jessica saat kejadian hilang.

Kuasa hukum Jessica yakni Hidayat Bostam menegaskan, dua buah sampel celana panjang tersangka yang hilang tidak dapat dijadikan sebagai barang bukti. Sebab, itu bukan celana yang dipakai Jessica saat insiden di Cafe Olivier pada Rabu (6/1) lalu.

“Kalau sampel celana namanya alat bukti dipakai dong. Kalau tak ketemu sampel namanya bukan alat bukti. Tak bisa jadi alat bukti. Alat bukti digunakan hanya untuk apa. Yang melekat bentuk dalam perbuatan pidana,” ujar Hidayat di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Oleh sebab itu, Hidayat menolak dua sampel celana panjang dijadikan alat bukti.”Iya, kami tolak. Yang namanya alat bukti itu satu, dia menggunakan baju apa dan apa. Apakah pakai pakaian itu betul. Warnanya apa? Tak bisa,” katanya.

Dia menilai, hal seperti itu namanya asumsi, di hukum pidana tak mengenal asumsi. “Karena dipidana hanya mengenal pembuktian,” pungkas Hidayat. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.