Jumat, 29 Oktober 21

Kuasa Hukum BG Minta Sidang Ditunda 3 Hari, PN Tetap Tunda Seminggu

Kuasa Hukum BG Minta Sidang Ditunda 3 Hari, PN Tetap Tunda Seminggu

Jakarta, Obsessionnews – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak hadir dalam persidangan perdana praperadilan soal penetapan tersangka yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan (BG). Karena hal itu, pihak Pengadilan terpaksa untuk menunda persidangan hingga Senin (9/2) pekan depan.

Majelis Hakim tunggal Sarpin Rizaldi langsung memutuskan untuk menunda persidangan karena pihak KPK selaku termohon tidak hadir. Oleh karena itu, pengadilan menunda sidang ini untuk memanggil kembali termohon KPK.

“Karena panggilan ini ditentukan oleh waktu sah atau tidaknya maka sidang ini ditunda seminggu ke depan, akan dilanjutkan tanggal 9 Februari 2015,” ujar hakim Sarpin dalam sidang Preperadilan BG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

“Sebelum sidang ini ditutup ada yang ingin disampaikan,”tanya hakim kepada tim kuasa hukum.

Sementara itu, salah satu tim kuasa hukum BG, Maqdir Ismail¬† menjawab pertanyaan hakim. “Kami mohon diijinkan meskipun termohon belum hadir, kami diberi kesempatan untuk membacakan (isi praperadilan),” kata Maqdir.

Maqdir mengaku, penundaan selama sepekan terlalu lama. Dia beralasan, prinsip persidangan haruslah cepat dan berbiaya murah.”Agar sidang ini tidak ditunda terlalu lama, cukup 3 hari,”pinta Maqdir.

Atas permintaan itu, hakim tunggal Sarpin mengatakan sidang akan tetap ditunda hingga sepekan, dengan pertimbangan teknis.

“Tentang saudara minta waktu 3 hari, ini kaitannya teknis, kami PN jaksel sah mengadili dan memutus perkara ini. Kenapa kita jadwalkan senin, karena sidang akan agendakan tiap hari, Senin, Selasa, Rabu, kamis, jumat,”jawab hakim. (Purnomo)

Related posts