Jumat, 27 Mei 22

Kuasa Hukum Bantah Kondisi Jessica Sehat Dalam Penjara

Kuasa Hukum Bantah Kondisi Jessica Sehat Dalam Penjara
* Jessica Kumala Wongso.

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya menyatakan bahwa kondisi kesehatan tersangka Jessica Kumala Wongso atas dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin di batas normal atau sehat. Hal itu dibantah oleh kuasa hukum Jessica, yakni Hidayat Bostam.

“Siapa yang bilang normal kalau di dalam (penjara)? Siapa pun di tahanan pasti stress karena sirkulasi angin dan udara sedikit. Dia stress,” ujar Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Dia menjelaskan, akibat sirkulasi udara sedikit di dalam tahanan, maka Jessica mengalami gangguan pernafasan.

“Mungkin ke paru-parunya sakit, otot,” katanya.

Sebelumnya, Jessica  telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada dada kirinya yang diduga terkena serangan jantung di Polda Metro Jaya pada Rabu (27/4).

Polda memastikan, dari hasil pemeriksaan itu tak ada masalah di jantung tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin ini.

“Hasil dari pemeriksaan rekam jantung itu, jantung tidak ada masalah, dalam batas normal,” ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak di kantornya, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Tak hanya itu, di dalam foto rontgen tubuhnya pun tidak ada masalah. “Kemudian saya periksakan dokter saya foto rontgen juga dalam batas normal,” katanya.

Menurut Musyafak, dari hasil itu bisa disimpulkan bahwa kondisi Jessica saat ini dalam keadaan sehat dan baik. Namun apabila ada keluhan, Musyafak menyebut bahwa itu mungkin sebatas regangan otot di bagian dada.

Sejak kemarin Musyafak sudah mengatakan bahwa rekam jantung Jessica normal. Namun, Jessica masih mengeluh sakit, akhirnya ia mendatangkan dokter jantung.

“Masih ada keluhan kemarin siang, namun sekarang sudah ada perubahan, sudah ada perbaikan dan ada kesembuhan,” katanya.

Dia menjelaskan, yang tadinya agak sering merasakan sakit itu, sekarang cuma sekali dua kali.

“Makanya tetap saya tindaklanjuti, saya buktikan bahwa memang jantung dan parunya dalam batas normal, itu urgensinya,” tambah Mustafak. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.