Jumat, 5 Juni 20

Kuartal I 2020 TPK Belawan Tunjukkan Kinerja Keren

Kuartal I 2020 TPK Belawan Tunjukkan Kinerja Keren
* Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan yang dikelola Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 optimis terhadap kinerja bongkar muat barang yang menunjukkan peningkatan trafik. (Foto: FB Pelindo 1)

Medan, Obsessionnews.com – Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan mencatat kinerja yang keren pada Quarter 1 (Q1) atau Kuartal I  2020. TPK Belawan yang dikelola Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 optimis terhadap kinerja bongkar muat barang yang menunjukkan peningkatan trafik. Arus kunjungan kapal selama Q1 yakni Januari-Maret 2020 sebanyak 218 call yang meliputi terminal internasional dan domestik.

Baca juga:

Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Pelindo 1 Semarakkan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Positif

Sementara itu bongkar muat barang petikemas selama periode triwulan I tahun 2020 sebanyak 211.026 box. Angka ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 yakni 208.843 box. Realisasi bongkar muat tersebut setara dengan 267.456 TEUs yang tumbuh meningkat dibandingkan Triwulan I – 2019 yang sebesar 265.975 TEUs.

General Manager TPK Belawan Indra Pamulihan mengatakan,
selama periode Januari hingga Maret 2020 trafik TPK Belawan cenderung mengalami peningkatan untuk di terminal domestik. Sedangkan terminal internasional sedikit menurun di Februari, namun meningkat kembali di Maret.

“Kami optimis ke depannya trafik bongkar muat TPK Belawan terus menunjukkan tren positif,” tutur Indra seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Pelindo 1.

Sejak Januari 2020 manajemen Pelindo 1 melakukan penggabungan manajemen dua terminal peti kemasnya, yakni Belawan International Container Terminal (BICT) dan Terminal Petikemas Domestik Belawan (TPKDB) menjadi Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan. Hal ini merupakan salah satu upaya dan strategi korporasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, handal, dan efisien untuk memenuhi customer satisfaction pengguna jasa.

Selama masa pandemi corona ini,m kinerja di seluruh cabang pelabuhan untuk layanan bongkar muat peti kemas dan kargo yang dikelola Pelindo 1 cenderung stabil. Kegiatan ekspor impor masih berjalan dengan lancar. Pelindo 1 memastikan layanan operasional pelabuhan tetap berjalan 24 jam. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.