Jumat, 6 Desember 19

KTT APEC Ditutup dengan Aksi Tanam Pohon 20 Kepala Negara

KTT APEC Ditutup dengan Aksi Tanam Pohon 20 Kepala Negara

Beijing – Sebanyak. 20 kepala negara yang tergabung dalam APEC Leaders melakukan aksi tanam pohon di area Yanqi Lake usai berdiskusi bersama, di gedung New Center Yanqihu Beijing, Tiongkok, Selasa (11/11/2014).

Aksi tanam pohon ini sebagai tanda penutupan KTT APEC 2014 di Beijing Tiongkok. Tak lupa Presiden Jokowi turut ambil bagian dari kegiatan tersebut. Mengenakan setelan jas hitam Jokowi berjalan menyusuri area taman.

Sebuah alat sekup yang disediakan panitia digunakan Jokowi untuk menimbun tanah ke pohon pinus yang tampak subur nan penuh hijau. Selanjutkan Jokowi mengambil gayung untuk menyiram pohon.

Cuaca cukup dingin, sekitar 10 derajat celcius. Namun hal itu tidak mengurangi antusias para leaders untuk melakukan aksi penghijauan tersebut.

Tampak pula Presiden Tiongkok Xi Jinping,  PM Australia Tony Abbot, PM Jepang Shinzo Abe. Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin juga terlihat disana.

Selama empat hari Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara berada di Beijing. Selanjutnya rombongan presiden bertolak ke Myanmar untuk menghadiri acara KTT ASEAN dan Asia Timur. (Has)

 

Related posts