Selasa, 19 Oktober 21

‘KTP Gue Udah Buat Ahok’

‘KTP Gue Udah Buat Ahok’
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer dengan panggilan Ahok.(Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Kreatif. Kata ini pas ditujukan kepada para relawan yang tergabung dalam Teman Ahok. Kecintaan para relawan multi etnis dan agama terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok tersebut diwujudkan dalam bentuk pendirian posko Teman Ahok untuk mengumpulkan sejuta kartu tanda penduduk (KTP). (Baca: Baru Terkumpul 16.515 KTP Untuk Ahok)

Ahok akan maju dalam pemilihan kepada daerah (pilkada) DKI Jakarta tahun 2017 mendatang lewat jalur independen. Dan untuk bisa ikut berkompetisi dalam pilkada itu, persyaratan yang harus dipenuhi Ahok adalh mendapatkan dukungan sejuta KTP.(Baca: Dukungan Sejuta KTP Untuk Ahok)

Selain mendirikan posko, Teman Ahok juga menyosialisasikan dukungan kepada Ahok melalui website www.temanahok.com. Di website ini antara lain dijelaskan cara mengumpulkan KTP. Tak berhenti sampai di situ. Teman Ahok juga membuat video ajakan untuk menggalang dukungan bagi Ahok. Video yang berdurasi kurang lebih dua menit ini diunggah pada laman situs berbagi video Youtube dengan judul ‘KTP Untuk Ahok’ dan menggunakan nama pendaftar ‘Teman Ahok’. (Baca: 70,8 Persen Warga Jakarta Puas Terhadap Kinerja Ahok)

Video ajakan mendukung Ahok.
Video ajakan mendukung Ahok.

Video ini menampilkan lima orang pemuda-pemudi yang mengajak para penontonnya untuk mendukung Ahok maju sebagai kandidat independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut video ini, Ahok didukung untuk maju secara independen agar ia terbebas dari kepentingan partai politik. Agar Ahok bisa maju secara independen, para pemuda dalam video ini mengajak masyarakat Jakarta untuk menjadi bagian dari sejuta dukungan untuk Ahok dengan memberikan KTP-nya. (Baca: Survei PDB: Ahok Tokoh Paling Populer di Jakarta)

Berikut isi ajakan pada video tersebut:

Teman Ahok adalah sebuah gerakan masyarakat untuk mendukung Ahok memperjuangkan hak dan harapan masyarakat Jakarta. Untuk mendukung Ahok meneruskan perjuangannya tanpa harus kompromi dengan kepentingan-kepentingan partai politik.

Jakarta sudah menuju ke arah perubahan yang lebih baik. Tidak hanya perubahan fisik. Kita tidak hanya membicarakan masalah kemacetan, banjir, kemiskinan, dan sebagainya. Tapi kita juga membicarakan kepentingan-kepentingan yang selama ini menggerogoti Jakarta. Komitmen untuk melawan kelompok yang selama ini menghambat kemajuan kita. Komitmen untuk meneruskan pelayanan kepada warganya, dan kami merasa ini semua harus dilanjutkan.

Di sini kita ingin membantu Ahok sebagai teman, agar Ahok terbebas dari kepentingan-kepentingan partai politik. Hanya dengan jalur independen kita bisa membantu Ahok untuk melanjutkan perjuangannya. Dengan kesadaran bersama kita bergerak dan bersatu menggalang dukungan.

Hari ini kita masih punya harapan. Kita punya teman yang bekerja untuk kita. Teman yang bersih dan tak kenal kompromi dengan korupsi. Teman yang punya nyali membenahi Jakarta tanpa peduli pada hujatan. Teman yang berani memperjuangkan kepentingan kita.

Saat ini, Ahok butuh 1 juta dukungan untuk menuju Pilkada DKI Jakarta 2017. Mari kita bersatu, bergerak dan berjuang bersama untuk mendukung Ahok untuk melanjutkan perjuangannya. Kami tahu kamu peduli. Mari menjadi bagian dari 1 juta dukungan untuk Ahok. Gue temen Ahok. KTP gue buat Ahok.

Banyak pertanyaan yang muncul di kalangan masyarakat: dari mana sumber dana Teman Ahok? Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, menjelaskan, pihaknya membuka toko Teman Ahok yang menjual gelang, gantungan kunci, dan kaos yang bertuliskan ‘KTP Gue Udah Buat Ahok’. Penjualan dilakukan secara online di www.temanahok.com. Gelang berharga Rp 12.000, gantungan kunci berharga Rp 12 ribu, dan kaos berharga Rp 100 ribu. Masyarakat dapat memesan melalui SMS ke 082110364588.

“Semua keuntungan penjualan gelang, gantungan kunci, dan kaos akan digunakan untuk membiayai gerakan Teman Ahok,” kata Amalia ketika dihubungi obsessionnews.com, Minggu (19/7/2015). (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.