Jumat, 30 Oktober 20

KSP/USP Perlu Kembangkan Jaringan Kerja Sama Usaha

KSP/USP Perlu Kembangkan Jaringan Kerja Sama Usaha
* Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati (tengah) dalam Forum Komunikasi Advokasi Kerja Sama Antar Usaha Simpan Pinjam Koperasi di Surabaya.

Surabaya, Obsessionnews.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Unit Simpan Pinjam (USP) Koperasi secara kuantitas cukup besar di Indonesia namun pengelolaannya masih relatif sederhana. Hal ini mendorong perlunya kerja sama pengembangan jaringan usaha.

“Fakta ini sejatinya memberikan peluang bagi KSP/USP untuk dapat mengembangkan kerja sama dengan membangun jaringan kerja sama usaha antar koperasi dan lembaga pembiayaan lainnya,” kata Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati di Surabaya, Kamis (26/10/2017).

Menurut Yuana, koperasi perlu bersinergi dalam bentuk kerja sama antar usaha KSP/USP koperasi sehingga diharapkan dapat saling mendukung dengan mengoptimalkan keunggulan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak.

Oleh karena itu, Kemenkop UKM melaksanakan pendampingan jaringan kerja sama antar usaha KSP/USP Koperasi untuk mendukung terbentuknya jaringan kerja sama sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan KSP/USP.

Surabaya, Jawa Timur telah menjadi tuan rumah Forum Komunikasi Advokasi Kerja Sama Antar Usaha Simpan Pinjam Koperasi. Forum ini diharapkan sebagai salah satu upaya untuk mendorong pemberdayaan Koperasi dan UKM semakin baik dan berkualitas. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.