Sabtu, 28 Mei 22

KRTJ ke-14, Jasa Marga Edukasi Masyarakat Terkait Pembangunan Tol

KRTJ ke-14, Jasa Marga Edukasi Masyarakat Terkait Pembangunan Tol
* Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan proyek jalan tol Jakarta Cikampek II Elevated dapat selesai sesuai target. (Foto: Jasa Marga)

Jakarta, Obsessionnews.com – Seiring dengan pertumbuhan penduduk dan geliat perekonomian Indonesia, kebutuhan dan fungsi jalan tol semakin meningkat .

PT Jasa Marga (Persero) sebagai pemegang mayoritas konsesi jalan tol di Indonesia menyelenggarakan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke-14 pada 6-18 April 2018 setiap pukul 08.00-17.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, ini menghadirkan stand terbuka untuk para undangan dan peserta umum guna mensosialisasikan informasi dan edukasi terkait jalan tol di tanah air.

Jasa Marga menyampaikan konsesi jalan tol kini sudah mencapai 1.497 Km. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa Jasa Marga selalu berkomitmen untuk meningkatkan jaringan infrastruktur antar-wilayah di Indonesia yang berdampak pada perbaikan perekonomian negeri ini.

Selain itu, pameran yang mengusung tema “Jalan, Mobilitas, Berkelanjutan”  ini, Jasa Marga menjabarkan seluruh progres proyek jalan tol yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait sejauh mana Jasa Marga dan kelompok usahanya dalam mengembangkan infrastruktur jalan tol.

Tak hanya itu, Jasa Marga juga menampilkan inovasi serta teknologi yang diterapkan dalam membangun proyek jalan tol. Salah satunya adalah proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang dibangun di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan proyek jalan tol Jakarta Cikampek II Elevated dapat selesai sesuai target, dimana hingga tanggal 12 April 2019, progres konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated terus menunjukkan progres positif yaitu sebesar 28,94%.

“Semoga proyek Jakarta Cikampek II Elevated ini dapat selesai sesuai target, yaitu April 2019. Namun saya menekankan untuk tetap memprioritaskan keselamatan kerja dalam prosesnya,” ujar Basuki dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (17/4/2018) .

Jasa Marga berharap masyarakat menjadi lebih terinformasi dan terdukasi terkait pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan oleh Jasa Marga, guna mengiringi pemerintah untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan taraf perekonomian di Indonesia. (Popi).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.