Senin, 17 Januari 22

Kroos: Messi Tak Pantas Raih Ballon d’Or

Kroos: Messi Tak Pantas Raih Ballon d’Or
* Toni Kroos dan Lionel Messi. (Getty/Goal)

Keberhasilan Ballon d’Or ketujuh Lionel Messi sama sekali tidak pantas, menurut bintang Real Madrid Toni Kroos, sambil menjelaskan tentang pencapaian Cristiano Ronaldo selama setahun terakhir.

Gelandang asal Jerman itu mempertanyakan hasil peraih Bola Emas, mengklaim bahwa Benzema lebih layak mendapatkannya.

Messi memenangkan Bola Emas 2021 setelah tahun gemilangnya untuk klub dan negaranya, mencatatkan 42 gol sambil mendapatkan penghargaan Copa del Rey dan Copa America.

Namun, Kroos tidak percaya bahwa pemain internasional Argentina, yang bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah meninggalkan Barcelona di musim panas, seharusnya finis di belakang naman lain dalam pemungutan suara terakhir.

Gelandang Madrid itu mengatakan di podcast resminya: “Ini sama sekali tidak pantas.”

“Tidak diragukan lagi bahwa Messi, bersama Cristiano [Ronaldo], telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain yang lebih baik.”

Ditekan tentang siapa yang dia rasa pantas menerima penghargaan kali ini, Kroos menyebut rekan satu timnya di Madrid Karim Benzema, dengan dia juga bersikeras bahwa Ronaldo seharusnya finis di depan Messi setelah dampak yang CR7 buat sejak kembali ke Manchester United.

“Bagi saya, Karim akan menjadi nomor satu jika Anda benar-benar mencari pemain individu terbaik tahun lalu, karena saya dapat melihat dari jarak dekat betapa luar biasanya dia sebagai pesepakbola,” tambahnya.

“Ketika saya melihat berapa banyak gol penentu yang dicetak Cristiano akhir-akhir ini – Manchester United masih berada di Liga Champions berkat dia – maka, di mata saya, Cristiano juga masih unggul dari Messi.”

Kemarahan Kroos akan keputusan tersebut juga dirasakan oleh mantan rekan satu timnya di Santiago Bernabeu, Iker Casillas.

“Semakin sulit bagi saya untuk percaya pada penghargaan sepakbola,” tulis mantan kiper internasional Spanyol itu di Twitter resmi miliknya.

“Bagi saya, Messi, di adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang sejarah, tetapi Anda harus tahu bagaimana membuat daftar pemain paling luar biasa dalam satu musim. Itu tidak terlalu sulit.”

Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, KEvin De Bruyne, Mohamed Salah, N’Golo Kante dan Jorginho juga termasuk di antara mereka yang harus puas berada di belakang Messi dalam urutan sepuluh besar.

Posisi Robert Lewandowski sebagai runner-up terbukti menjadi yang paling kontroversial, meskipun, dengan banyak pakar sebelumnya memberi dia dukungan untuk penghargaan tersebut setelah 12 bulan produktifnya di Bayern Munich.

Striker Polandia itu juga menjadi favorit untuk Ballon d’Or 2020 sebelum dibatalkan karena virus Corona, dan Messi mengungkapkan bahwa Lewandowski layak mendapatkan penghargaan itu di tahun lalu.

“Saya ingin mengatakan kepada Robert bahwa merupakan suatu kehormatan untuk melawan dia,” kata mantan kapten Barcelona itu. “Dia pantas memenangkannya tahun lalu.”

Messi Tak Yakin Rekor Tujuh Ballon d’Or-nya Dapat Dikalahkan
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengaku tidak yakin apakah pencapaian tujuh Ballon d’Or-nya dapat dilampaui pemain lain. Sang rival, Cristiano Ronaldo, menempati urutan kedua dengan koleksi lima gelar Bola Emas.

Messi meraih Ballon d’Or untuk kali ketujuh pada edisi 2021 dalam acara penghargaan yang dilangsungkan di i Theatre du Chatelet, Paris, Minggu (28/11) waktu setempat.

Sementara itu, bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, memenangkan penghargaan Striker of the Year perdana dan menempati posisi kedua dalam pemungutan suara Ballon d’Or.

Banyak yang memprediksi Lewandowski bakal membawa pulang Ballon d’Or kali ini setelah edisi 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19. Tercatat, ia telah mencetak 53 gol dalam 42 penampilan pada 2021, terbanyak dari pemain manapun di lima liga besar Eropa pada lintas ajang.

Tapi Messi menorehkan prestasi yang luar biasa juga setelah antar Argentina meraih Copa America–trofi Copa pertama La Albiceleste dalam 28 tahun–. Ia menyumbangkan empat gol dan lima assist dari 12 gol timnya dalam pencapaian tersebut.

Pada level klub di sepanjang tahun ini, Messi mengemas 32 gol dan 12 assist dalam 40 penampilan di Barcelona dan PSG.

“Saya tidak tahu apakah rekor ini bisa dikalahkan, saya hanya harus menerimanya,” ucap Messi kepada wartawan.

“Tapi sejujurnya, saya tidak tahu apakah rekor tujuh Ballon d’Or ini bisa dikalahkan. Tapi bagaimanapun, meraih tujuh gelar sangat mengesankan dan saya sangat senang bisa memenangkannya di sini, di Paris,” tutur pemain berusia 34 tahun itu.

“Mengenai Mohamed Salah atau [Robert] Lewandowski, dia akan memiliki peluang lain pada tahun-tahun mendatang. Kedua pemain ini benar-benar dalam kondisi terbaik dengan apa yang telah mereka tampilkan sejauh ini. Mereka akan memiliki peluang lain untuk memenangkan trofi ini,” tambahnya.

Adapun Ballon d’Or 2021 menjadi trofi ketujuh Messi setelah edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.