Minggu, 27 September 20

Kritik Moral Ahok, Dhani Dibully Netizen

Kritik Moral Ahok, Dhani Dibully Netizen
* Ahmad Dhani. (Foto: Popi Rahim/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews –  Ahmad Dhani yang akan maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 seakan tak pernah bosan melancarkan kritikan kepada Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Kali ini Dhani mengkritik  moral Ahok.  Menurutnya, pelajaran moral dari Ahok  adalah mengkhianati partai  dan orang yang membiayai menjadi wakil gubernur (wagub), asalkan bisa menjadi gubernur.

Pelajaran Moral dr Ahok…boleh mengkhianati partai dan orang yg membiayai jd wagub …asal jadi Gubernur…ADP,” kicau musisi ini di akun Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, Minggu (8/5/2016).

Tweet itu Dhani itu merujuk pada Pilkada DKI 2012. Saat itu Ahok kader Partai Gerindra dan dipasang sebagai cawagub mendampingi kader PDI-P, Joko Widodo (Jokowi). Secara mengejutkan duet Jokowi-Ahok keluar sebagai pemenang.

Jokowi tak menuntaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI, karena pada 2014 terpilih menjadi Presiden RI. Ahok kemudian naik kelas menjadi DKI 1.

Pada tahun 2014 Ahok keluar dari Gerindra, karena tak setuju dengan partai besutan Prabowo Subianto itu yang menginginkan Pilkada 2017 dipilih oleh DPRD. Sementara Ahok menginginkan pemilihan langsung oleh rakyat.

Setelah angkat kaki dari Gerindra, Ahok tidak menjadi kader mana pun hingga kini. Mantan Bupati Belitung Timur ini akan maju sebagai cagub di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Hengkangnya Ahok dari Gerindra itulah yang disebut Dhani sebagai pengkhianatan.  Pantauan Obsessionnews.com dalam dua hari terakhir sejumlah netizen mem-bully Dhani.

@AHMADHANIPRAST seseorang di sebut pengkhianat kalau dia meninggalkan yg baik dan berbuat hal buruk tapi klu ahok sebaliknya bos,” kicau akun @DWC_1111.

AHMADHANIPRAST pelajaran dr Dhani, optimis bagus, tapi meremehkan orang lain tidak menjadikan terlihat mulia,” komentar akun @zoepr4067.

@AHMADHANIPRAST asal ga menghianati rakyat & membuat rakyat semakin maju ya baguslah,” tulis akun 2maxi_etus.

“@AHMADHANIPRAST ketika partai/oknum partai/elit partai tdk berpihak pada rakyat maka harus ditinggalkan, jika perlu di injak lehernya.. !!!” kicau akun @samuderahening.

Tanggapan juga muncul dari akun @boskipo yang menyarankan Dhani sebaiknya bermain musik saja, tak perlu mengurus DKI. Karena yang lebih pantas mengurus DKI adalah Ahok. “AHMADHANIPRAST  udah sampean ngeband aja urus republik cinta. jangan urus DKI, pak @basuki_btp lebih pantas !”

Sementara itu akun @tridzroc_united meledek pelajaran moral dari Dhani adalah boleh meninggalkan istri asalkan dapat janda. “AHMADHANIPRAST  pelajaran moral dari adp adalah boleh meninggalkan istri asalkan dapat janda .”

Hal ini merujuk kasus Dhani meninggalkan isterinya, Maia Estianty, lalu menikahi Mulan Jameela, seorang janda. Sebelumnya Mulan sahabat Maia di blantika musik. . (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Lirik Ahok, PKB Bakal Tinggalkan Ahmad Dhani?

Wah! Ahmad Dhani Minta Jokowi Bubarkan BPK Atau Mulut Ahok

Ahmad Dhani ‘Rayu’ Ganjar Maju Pilgub DKI

Ahmad Dhani Ogah Disandingkan Dengan Ahok

Ruhut: Nyalon DKI 1, Ahmad Dhani Diketawai Kodok

Ahmad Dhani Urus Musik Saja, Jangan Cawe-cawe Politik!

Hanura Sarankan Ahmad Dhani Ngaca di Depan Cermin

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.