Kamis, 20 Januari 22

Kredit Infrastruktur BNI Tahun 2017 Ditargetkan Capai Rp 111 Triliun

Kredit Infrastruktur BNI Tahun 2017 Ditargetkan Capai Rp 111 Triliun
* Bank BNI.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) gencar mengembangkan usahanya. Sampai akhir 2017 BNI menargetkan bisa membiayai kredit infrastruktur sebesar Rp 111,4 triliun. Kredit infrastruktur ini sebagian besar akan disalurkan ke proyek jalan tol, pembangkit listrik, dan transportasi.

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI, mengatakan pada semester II-2017, kredit infrastruktur diproyeksi masih akan menjadi salah satu mesin pendorong pertumbuhan kredit. Sebab, sampai Juni 2017, BNI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 87,74 triliun atau naik dari periode sama 2016 sebesar Rp 77,26 triliun.

Kredit yang tersalurkan pada proyek infrastruktur terfokus pada proyek jalan tol di Pulau Jawa yang dilaksanakan oleh badan-badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di sektor infrastruktur & konstruksi.

“Dengan menyalurkan kredit ke infrastruktur, BNI memperoleh peluang pengembangan bisnis penting dari supply chain financing mulai dari hulu ke hilir, sehingga memunculkan sumber-sumber pendanaan baru dan fee based incomebaru dari segmen korporasi, antara lain darisyndication fee, trade finance, garansi bank, hingga cash management fee,” ujarnya, Rabu (12/7/2017).

Selain itu, BNI juga menyediakan dana sebesar Rp 2 triliun sampai Rp 3 triliun untuk pengembangan anak usaha pada 2017. Dari dana ini sebesar Rp 1 triliun akan digunakan untuk penambahan modal PT Bank BNI Syariah.

Rico Rizal Budidarmo, Direktur Keuangan & Risiko Kredit BNI berharap, pada 2018 nanti anak usaha bisa berkontribusi sebesar 5% sampai 10% dari laba bank induk. “Diharapkan ke depan, kontrbusi anak usaha ke laba bisa semakin besar,” ujar Rico.

Sebagai gambaran, saat ini BNI mempunyai lima anak usaha yaitu BNI syariah, BNI life, BNI Multifinance, BNI Sekuritas, dan BNI aset menejemen. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.