Kamis, 26 Mei 22

KPU Tetapkan Nomor Urut 1 MK-FB, Nomor Urut 2 IP-NA

KPU Tetapkan Nomor Urut 1 MK-FB, Nomor Urut 2 IP-NA

Padang, Obsessionnews – Pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur (wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim-Fauzi Bahar ditetapkan menjadi nomor urut satu dan pasangan Cagub/Cawagub Sumbar, Irwan Prayitno-Nasrul Abid nomor urut dua pada pemilihan gubernur yang digelar pada 9 Desember 2015.

Penetapan nomor urut ditetapkan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Sumbar dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Hotel Pangeran, Selasa (25/8) sekitar pukul 20:00 WIB.

nomor urut cagub sumbar 2

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan cagub/cawagub Sumbar disakiskan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumbar, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Ali Asmar dan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

Disamping itu, juga dihadiri tim kampanye dan tim sukses dari masing-masing pasangan calon serta mahasiswa.

Penetapan nomor urut pasangan calon dijaga ketat aparat kepolisian. Personil kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan berjumlah 175 kekuatan dari Polresta dan dibantu personil Dalmas dan Brimob Polda Sumbar.

nomor urut cagub sumbar 3

Kapolresta Padang, Komisaris Besar Polisi, Wisnu Andayana mengatakan, kekuatan pengamanan yang diturunkan bibagi tiga ring. Ring pertama dalam ruangan dan ring dua kekuatan personil antara 50-75 di tempatkan sekitar hotel. Kemudian di depan pintu masuk ruangan juga ditempatkan.

“Personil kepolisian ditempatkan di depan pintu akses masuk ruangan untuk antisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wisnu Andayana. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.