Selasa, 14 Juli 20

KPU Provinsi, Kabupaten/Kota Berprestasi Laksanakan Pemilu Dapat Penghargaan

KPU Provinsi, Kabupaten/Kota Berprestasi Laksanakan Pemilu Dapat Penghargaan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat akan gelar acara pemberian penghargaan atau KPU a World kepada KPU Provinsi, KPU Kabupaten dan Kota yang dinilai berprestasi atau sukses dalam proses tahapan pelaksanaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden RI. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 17 Desember 2014 di Ocean EcoPark Ancol, Jakarta Utara.

“Pemberian penghargaan kepada KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota,” ujar salah satu Komisioner KPU , Arief Budiman di Kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014).

Selain KPU Pusat yang memberikan penghargaan, KPU Provinsi juga akan memberikan penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota. Namun, kata Arief, Segmennya berbeda.”Segmennya tersendiri yaitu Nasional dan Provinsi. Penghargaan dalam pemilihan umum,” katanya.

Arief menjelaskan, penghargaan atau KPU a World ini terbagi dalam berbagai kategori. “Misal kategori kreasi sosialisaai, berintegritas, tranaparansi, kepedulian terhadap penyandang disabilitas dalam menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Dalam acara penghargaan tersebut juga melibatkan lembaga masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam penilaian katagori penghargaan itu. “Sudah terbentuk tim. Buat nilai secara naaional, dan provinsi bentuk tim buat penilaian untuk Kabupaten/Kota yang berprestasi, yang menang bisa diunggulkan ke Nasional nanti seleksi ulang. Jadi Nasional dapat dan di Provinsi juga dapat,” pungkas Arief.

Sekedar di ketahui, sebagai panitia penilaian penghargaan KPU a World tersebut dibentuk tim dari dua lembaga terkait. Dari lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU Pusat yang di wakili oleh Arief Budiman, Sigit Pamungkas, dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Sementara itu dari lembaga masyarakat diwakili oleh Siti Zuhroh (LIPI), M Afiffudin (JPPR), Happy Sebayang (dari disabilitas), Harun Huzen (Media), Titi Anggraini (Perludem), Endang Sulastri (Mantan KPU RI). (Pur)

 

 

Related posts