Jumat, 24 September 21

KPU Padang Temukan 4.424 Lembar Surat Suara Pilgub Rusak

KPU Padang Temukan 4.424 Lembar Surat Suara Pilgub Rusak

Padang, Obsessionnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menemukan 4.424 lembar surat suara pemilihan Gubernur (pilgub) dan Wakil Gubernur Sumbar dalam keadaan rusak. Surat suara ditemukan dalam kondisi rusak ketika proses pelipatan.

Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik KPU Padang, Mahyuddin mengatakan, kategori surat suara yang ditemukan rusak seperti gambar yang tidak jelas, tertusuk, robek.

“Surat suara yang rusak ini hasil pelipatan yang dilakukan pada hari Minggu kemaren,” kata Mahyudin kepada obsessionnews.com, Senin (16/11).

Proses pelipatan suarat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2015 yang berlangsung pada Minggu (15/11), KPU merampungkan
228.720 lembar surat suara.

surat suara rusak1

Mahyudin mengatakan, kebutuhan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Sumbar 2015 yang berlangsung pada 9 Desember 2015 548.213 lembar. Kebutuhan itu ditambah 2,5 persen.

“Kebutuhan surat suara pilgub Sumbar untuk Kota Padang sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen. DPT Kota Padang sebanyak 548.213 jiwa,” kata Mahyudin.

Mahyudin menjelaskan, KPU Kota Padang menargetkan, hari ini proses peliptana suarat suara untuk kebutuhan pilgub Sumbar selesai dilaksanakan. (Musthofa dari Padang)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.