Sabtu, 20 April 24

KPU: Berkas Pendaftaran Calon Pilkada, Pacitan Masih Tahap Verifikasi

KPU: Berkas Pendaftaran Calon Pilkada, Pacitan Masih Tahap Verifikasi

Jakarta, Obsessionnews – Penutupan pendaftaran Bakal Calon (Balon) tahap dua pada Pilkada serentak 2015 ini telah ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, ada satu daerah yang masih dalam proses verifikasi.

“Hingga saat ini, terdapat satu daerah yang masih dalam tahap verifikasi di KPU daerah, yaitu Kabupaten Pacitan di Jawa Timur,” ujar Komisioner KPU Arief Budiman di KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2015).

Arief juga mengatakan, berkas pendaftaran bakal calon dari Kabupaten Pacitan telah diterima oleh KPU Daerah, namun sekarang masih dalam proses.

Seperti diketahui, sebanyak tujuh daerah lain yang sudah memiliki lebih dari satu pasangan calon yaitu, Kabupaten Asahan di Sumatera Utara; Kabupaten Arfak di Papua Barat; Kabupaten Serang, Banten; Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah; Kota Surabaya, Jawa Timur; Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara.

Sementara lima daerah yang dipastikan tidak menambah pasangan calon atau kurang dri satu pasangan calon yaitu, Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat; Kabupaten Blitar di Jawa Timur; Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat; Kota Samarinda di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Timor Tengah Utara, di Nusa Tenggara Timur.‬ (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.