Sabtu, 16 Oktober 21

KPR Mikro BTN Sasar Tukang Cukur dan Nelayan

KPR Mikro BTN Sasar Tukang Cukur dan Nelayan
* Salah satu rumah bersubsidi dari BTN.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pada tahun depan akan mengoptimalkan penyaluran KPR Mikro bersubsidi dengan menyasar nelayan dan tukang cukur.
Dua profesi ini akan melengkapi dua profesi lain yang sudah mendapatkan KPR Mikro yakni komunitas tukang bakso dan mie.

“Tahun depan kami akan mulai membiayai komunitas seperti tukang cukur dan nelayan,” ujar Maryono, Direktur Utama BTN dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/10/2017).

KPR Mikro ini memiliki plafon Rp 75 juta dan sudah diluncurkan pada 24 Februari 2017 lalu. KPR mikro hanya untuk pegawai informal dan pedagang berpenghasilan tidak tetap.

BTN menyedikan dana awal sebesar Rp 150 miliar untuk 3.000 debitur. Nantinya dana ini akan berasal dari alokasi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Nantinya diharapkan KPR Mikro bisa membantu menyukseskan program sejuta rumah pemerintah.

Seperti diketahui, untuk program selisih suku bunga (SSB) sampai September 2017 BTN telah menyalurkan 189.000 unit atau masih ada sisa penyaluran 40.000 unit sapmai akhir tahun. Selain program KPR Mikro dan SSB, tahun depan BTN juga akan menyediakan sumber dana untuk penyaluran KPR subsidi dengan skema FLPP. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.