Jumat, 24 September 21

KPK Yakin Adik Ipar Jokowi Turut Berperan Dalam Kasus Pajak

Jakarta, Obsessionnews.com – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin ada peran adik ipar Presiden Jokowi, Arif Budi Sulistyo, dalam kasus dugaan penyuapan yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak.

Tidak hanya itu, diduga ada peran Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di sana.

Arif maupun Ken diduga pernah membicarakan penyelesaian persoalan pajak yang dihadapi Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia, R Rajamohanan Nair.

Dalam rangkaian fakta persidangan terungkap bahwa Ken pernah bertemu Arif Budi Sulistyo dan Rudi Musdiono di Kantor Dirjen Pajak.

Akan tetapi, menurut keterangan Ken, pertemuan itu hanya membicarakan mengenai masalah pengampunan pajak (tax amnesty) pribadi Arif dan Rudi.

jaksa berkeyakinan bahwa Arif dan Rudi seharusnya dapat dengan mudah mengetahui tentang pelaksanaan tax amnesty, tanpa harus menemui langsung Dirjen Pajak.

“Kami berkesimpulan, sudah seharusnya Arif dan Rudi dianggap mengetahui tata cara tax amnesty,” kata jaksa Zainal Abidin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Berdasarkan keterangan Ken dan Arif saat bersaksi di Pengadilan, dalam pertemuan itu diputar sebuah video/slide tentang program tax amnesty.

“Terlalu berlebihan jika seorang Dirjen Pajak pada pertemuan yang baru sekali dilakukan oleh orang pribadi, yaitu Arif dan Rudi, dilakukan sosialisasi program TA dengan menayangkan video,” ujar Zainal. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.