Selasa, 28 September 21

KPK Tunggu Laporan Resmi Kasus Petral

KPK Tunggu Laporan Resmi Kasus Petral

Jakarta, Obsessionnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menindaklanjuti hasil audit forensik Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). KPK akan menunggu hingga ada masyarakat yang melaporkan kasus tersebut secara resmi.

“Paling tidak ada laporan dulu dari masyarakat,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2015).

Pernyataan Yuyuk itu sekaligus menanggapi keinginan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang akan berkonsultasi dengan KPK untuk mengetahui adanya potensi tindak pidana korupsi di tubuh PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral).

“Yang berkaitan dengan potensi pelanggaran, kalau memang ada itu nanti akan diserahkan pada aparat penegak hukum (termasuk KPK,” kata Sudirman.

Sudirman mengaku audit forensik Petral sebelumnya sudah dilaporkan ke Presiden Jokowi. Ada tiga poin penting dari temuan audit investigasi Petral Group. Tapi dia enggan membocorkan lebih dulu, hingga saatnya hasil itu akan diumumkan.

Sebelumnya, lembaga auditor Kordha Mentha telah melakukan audit forensik terhadap Petral sejak 1 Juli 2015 hingga 30 Oktober 2015.

Berdasar hasil audit, Tim Auditor menemukan terdapat sejumlah ketidakjelasan bisnis yang dilakukan Petral yang mengakibatkan harga BBM dan minyak mentah yang dibeli Pertamina lebih mahal dibandingkan harga di pasaran. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.