Rabu, 8 Februari 23

KPK Tetapkan Eks Dirut Garuda Emirsyah Satar Jadi Tersangka

KPK Tetapkan Eks Dirut Garuda Emirsyah Satar Jadi Tersangka
* Emirsyah Satar.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengkonfirmasi kebenaran mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pengumuman status hukum resminya akan dilakukan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

“Betul, nanti ada konferensi pers,” ujar Agus membenarkan nama Emirsyah Satar saat dikonfirmasi wartawan.

KPK segera menggelar jumpa pers pukul 15.30 Wib yang dihadiri sejumlah pimpinan KPK. Saat ini, para wartawan dari berbagai media sudah menunggu kepastian jumpa pers tersebut dilakukan.

Sebelumnya, KPK menggeledah empat lokasi di kawasan Jakarta Selatan, diduga berkaitan dengan kasus Emirsyah. Penggeledahan dilakukan dalam proses penyidikan sebuah kasus baru.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, penggeledahan berlangsung di sejumlah tempat di Jakarta. Namun, untuk kepentingan penyelidikan dia belum bersedia mengungkapkan lokasi pasti penggeledahan dan terkait kasus apa.

“Penggeledahan di Jakarta untuk kasus baru. Namun kami belum bisa pastikan karena tim masih di lapangan,” kata Febri.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menyebut penggeledahan KPK di kantor badan usaha milik negara yang bergerak di sektor transportasi ini tidak berkaitan dengan kegiatan korporasi, tapi perseorangan.

Benny mengatakan, Garuda Indonesia menyerahkan kasus yang menjerat Emirsyah kepada KPK. Ia berjanji, perusahaannya akan bersikap kooperatif kepada penyidik.

“Sebagai perusahaan publik, kami sudah memiliki mekanisme dalam seluruh aktivitas bisnis, mulai dari penerapan sistem GCG yang diterapkan secara ketat hingga transparansi informasi,” tutur Benny. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.