Rabu, 20 Oktober 21

KPK Telisik Uang yang Dikembalikan Damayanti

KPK Telisik Uang yang Dikembalikan Damayanti
* Penyidik KPK.
Jakarta, Obsessionnews – Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti (DWP) untuk kedua kalinya mengembalikan uang suap yang diterimanya kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“DPW hari ini kembalikan 240 ribu dollar Singapura,” ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi Media KPK, Priharsa Nugraha, di kantornya, Jakarta, Senin (21/3/2016).
Sebelumnya, DPW telah mengembalikan Rp 1,1 miliar. Uang tersebut merupakan bagian yang terpisah dengan uang yang disita KPK dalam operasi tangkap tangan sebesar 33 ribu dollar Singapura.
Menurut Priharsa, penyidik sudah mengetahui asal muasal uang tersebut. Namun, untuk kepentingan penyelidikan pihaknya masih perlu menelisik lebih jauh apakah uang itu terkait dengan kasus yang sama atau tidak.
“Kemungkinan bisa penyuapan lain atau ada proyek lain,” ungkap Priharsa.
Damayanti menjadi salah satu tersangka kasus dugaan penyuapan terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016.
Dia diduga menerima hadiah atau janji berupa uang sebesar 33 ribu dollar Singapura dari bos PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir. Uang itu diterima Damayanti supaya bisa membantu memenangkan PT WTU. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.