Minggu, 26 Juni 22

KPK Tanyakan Hubungan Maria dengan Luthfi Hasan Ishaq

KPK Tanyakan Hubungan Maria dengan Luthfi Hasan Ishaq

Hasan S

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti Suwasanani terkait kasus dugaan penyuapan pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013. Winantuningtyastiti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Maria Elisabeth Liman, Direktur Utama PT Indoguna Utama.

“Yang bersangkutan jadi saksi MEL,” kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2013).

Winantuningtyastiti diperiksa selama hampir satu jam, dengan 24 pertanyaan. Salah satunya soal hubungan Maria Elizabeth Liman dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. “Ya itu Bu Maria kan keterkaitannya dengan impor daging dengan Pak Luthfi,” katanya.

Dia pun membantah mengenal keduanya dan bahkan pernah berhubungan dalam membicarakan pengurusan kuota impor daging sapi.
“Intinya saya tidak tahu dan tidak pernah berhubungan apapun,” tambah Winantuningtyastiti.

Dalam kasus yang sama, Mantan Deputi Bidang Anggaran dan Pengawasan Setjen DPR itu pernah diperiksa penyidik KPK. Saat itu dia memberikan keterangan untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaq.

Saat itu berkas penyidikan LHI sudah dilimpahkan ke pengadilan. Rencananya Politisi senior PKS itu akan menjalani sidang perdana di pengadilan Tipikor pada pekan depan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.