Kamis, 18 April 24

KPK Tangkap Edy Beserta Pembawa Uang dan Sopir

KPK Tangkap Edy Beserta Pembawa Uang dan Sopir

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang melibatkan tiga orang di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Selain Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Edy Nasution, KPK juga amankan dua orang lainnya, yakni seseorang yang menyerahkan uang dan driver.

“Benar dilakukan operasi tangkap tangan terhadap Panitera PN Jakpus EN, orang yang menyerahkan uang dan seorang driver,” kata Alexander saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/4/2016).

Ketiga orang itu masih diperiksa untuk mengetahui peran masing-masing dalam kasus ini. KPK memiliki waktu hingga 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka, yang terlibat akan dijadikan sebagai tersangka, sebaliknya dilepas apabila tidak terkait.

“Sedang didalami penyidik terkait perkara perdata apa yang terkait dengan penyerahan uang ini,” katanya.

Tim KPK dalam operasinya ikut mengamankan tiga pelaku berserta barang bukti uang puluhan juta yang diduga terkait dengan penanganan kasus perdata di PN Jakpus.

Setelah penangkapan KPK langsung menggeledah ruang kerja Edy. Belum diketahui apa saja yang dibawa dari sana. Hasil pemeriksaan dan penggeledahan ini akan diumumkan bersamaan dengan penetapan status hukum.

“Kami tidak menargetkan orang-orang tertentu, namun aduan masyarakat kami tindaklanjuti,” tegas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.