Minggu, 26 Juni 22

KPK Serius Sikapi Laporan PKS ke Mabes Polri

KPK Serius Sikapi Laporan PKS ke Mabes Polri

Juru bicara KPK, Johan Budi (ist).

Hasan S

Jakarta- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyikapi serius laporan laporan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  ke Mabes Polri. Karena itu unsur pimpinan KPK mengadakan rapat internal guna membahas rencana PKS melaporkan KPK soal penyitaan mobil mewah yang diduga terkait kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

“Rapat tersebut melibatkan berbagai usur, selain pimpinan hadir pula jajaran penyidik dan Biro Hukum KPK,”  kata Jubir KPK Johan Budi SP di gedung KPK, Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (13/5/2013).

Sebelumnya DPP PKS menilai penyitaan yang dilakukan KPK telah menyalahi prosedur, sebab tidak disertai dengan bukti surat penyitaan. Presiden PKS Anis Matta menyatakan laporan ini dilakukan agar hukum bisa ditegakan.

“Ini agar masyarakat semua belajar, biar hukum ditegakkan, tidak ada manusia dan lembaga yang suci. Kita semua belajar hukum, kita semua bisa benar, bisa salah termasuk KPK,” kata Anis.

Meski begitu Anis merencanakan penyitaan mobil di DPP PKS, akan dilakukan hari ini. “Hari ini Insyaallah penyitaan akan dilakukan,” katanya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.