Minggu, 5 Desember 21

KPK Serahkan Pemecatan Pembuat Surat ‘Komisi Perlindungan Korupsi’ ke Mendagri

KPK Serahkan Pemecatan Pembuat Surat ‘Komisi Perlindungan Korupsi’ ke Mendagri

Jakarta, Obsessionnews – Pelaksana Harian Kepala Biro Humas, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati menolak berkomentar soal pemecatan seorang pegawai pada Kementerian Dalam Negeri karena salah mengetik kepanjangan KPK menjadi Komisi Perlindungan Korupsi.

“Itu urusan internalnya Kemendagri-lah,” ujar Yuyuk saat dikonfirmasi Kamis di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Yuyuk mengaku surat dari Kemendagri yang ditujukan kepada KPK itu diterima sejak 7 Juni 2016, namun setelah menyadari adanya kesalahan penulisan, maka surat tersebut ditarik kembali untuk dilakukan revisi.

“Memang benar menerima surat itu tanggal 7 Juni lalu dan Kemendagri menyadari ada kesalahan kemudian menarik surat tersebut,” jelas Yuyuk.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta maaf kepada pimpinan KPK terkait salah ketik ‘Komisi Perlindungan Korupsi’ dalam surat resmi Kemendagri ke KPK. Tjahjo mengatakan selama ini pihaknya tidak pernah melakukan kesalahan terkait penulisan dalam surat menyurat.

Kemendagri tidak pernah bermaksud mengubah penamaan KPK seperti yang tertera dalam sampul surat resmi tersebut. Atas insiden ini, Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan telah memberhentikan stafnya yang disebutnya salah mengetik ejaan KPK.

“Siapapun yang membuat malu Kemendagri dan KPK dengan membuat kesalahan pada penulisan surat semacam ini akan kami pecat dengan tidak hormat,” kata Tjahjo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.