Kamis, 4 Juni 20

KPK Sebut Ada Pengurus Golkar Kembalikan Uang Proyek PLTU Riau-1

KPK Sebut Ada Pengurus Golkar Kembalikan Uang Proyek PLTU Riau-1
* Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Sumber Foto: Tribunnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Dugaan uang proyek PLTU Riau-1 mengalir ke Munaslub Partai Golkar perlahan mulai terkuak. Ada pengurus partai beringin itu diketahui telah mengembalikan uang haram yang diterima kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, namun ia enggan membuka identitas pengurus Golkar dimaksud. Febri juga tidak menyebutkan jumlah uang yang dikembalikan.

“Ada pengurus yang mengembalikan terkait PLTU Riau,” ujar Febri, Jumat (7/9/2018).

Dugaan penerimaan uang proyek PLTU Riau-1 mengalir ke Golkar ini mulanya diungkap oleh mantan Sekjen Golkar Idrus Marham. Ia mengatakan bila ada kader yang mengambil duit diduga korupsi, maka wajib dikembalikan ke KPK.

Sebelumnya, eks Sekjen Golkar Idrus Marham meminta kader Golkar jujur bila menghadapi proses hukum di KPK. Bila ada kader yang mengambil duit diduga korupsi, maka wajib dikembalikan ke KPK.

Idrus hari ini diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Eni M Saragih dan Johannes B Kotjo. Idrus juga menjadi tersangka kasus kasus dugaan suap PLTU Riau-1. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.