Sabtu, 24 Agustus 19

KPK Rahasiakan Peran Istri dan Anak Jero Wacik

KPK Rahasiakan Peran Istri dan Anak Jero Wacik

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta keterangan Triesnawati Wacik, Istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik pada Kamis (3/7/2014) kemarin. Demikian juga, anak petinggi Partai Demokrat tersebut bernama Ayu Vibrasita juga pernah dimintai keterangan pada bulan lalu.

Meski begitu, pihak KPK belum mau membuka apa peran keduanya dalam kasus yang tengah diselidiki. Kasus yang dimaksud adalah pengadaan yang berkaitan dengan kegiatan di Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2011 sampai 2013.

“Karena ini masih dalam proses penyelidikan sehingga belum bisa dibuka,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/2014).

Johan hanya mengatakan pemeriksaan terhadap keluarga Jero Wacik itu karena pihaknya ingin menggali informasi dan data dari mereka. “Setiap orang dimintai keterangan kadang tidak terkait dengan jabatannya. Tetapi, siapapun dimintai keterangan untuk menggali informasi seputar kasus yang tengah diselidiki oleh KPK,” katanya.

Johan melanjutkan tidak tertutup kemungkinan KPK juga akan memintai keterangan Jero Wacik untuk mengkonfirmasi tentang kasus yang dalam penelusuran. “Sampai hari ini tidak ada (permintaan keterangan untuk Jero Wacik). Tetapi, bisa saja sepanjang diperlukan keterangannya,” papar Johan.

Penyelidikan baru yang tengah digarap oleh KPK merupakan pengembangan kasus koruppsi di Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dengan tersangka mantan Sekjen di Kementerian ESDM, Waryono Karno. Sebelumnya, Waryono juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan anggaran di Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM dengan nilai anggaran sebesar Rp 25 miliar. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.