Selasa, 23 April 24

KPK Periksa Saipul Jamil

KPK Periksa Saipul Jamil

Jakarta, Obsessionnews.com – Pedangdut  Saipul Jamil memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan perkara pencabulan di Pengadilan Negeri (Pn) Jakarta Utara. Saipul diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rohadi.

“Assalamu ‘alaikum permisi, Assalamu ‘alaikum,” ujar Saipul saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Tidak banyak yang disampaikan mantan istri Dewi Persik tersebut. Sejak tiba di gedung KPK sekitar pukul 11.15 WIB, dia hanya mengumbar senyum kepada wartawan sambil mengangkat kedua tanyanya di atas dada menyerupai orang sedang bersalaman.

Dalam pemeriksaan ini, penyidik KPK ingin mengkonfirmasi sejumlah hal. Pertama, soal apakah Saipul mengetahui asal dari uang yang diduga diberikan kepada tersangka Rohadi, selaku Panitera Pengganti pada PN Jakarta Utara.

Kedua, penyidik ingin mengetahui peristiwa-peristiwa atau pertemuan-pertemuan apa saja yang diketahui olehnya. Sebab, selama ini, Saipul mendekam dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipnang, setelah divonis bersalah dalam kasus pencabulan.

“Atau juga soal keterlibatannya dalam dugaan pemberian uang kepada R (Rohadi) karena perkaranya menyangkut dirinya,” jelas Kabag Pemberitaan dan Publikasi Media KPK, Priharsa Nugraha.

KPK telah menetapkan empat orang tersangka yakni Panitera Peng‎adilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi, Berthanatalia dan Kasman Sangaji selaku pengacara Saipul, serta kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah.

KPK juga menyita uang Rp 250 juta yang diduga sebagai uang suap dari pihak pengacara dan kakak dari terdakwa Saipul Jamil dari komitmen fee senilai Rp 500 juta.

Diketahui kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK terhadap Panitera Pengganti PN Jakut, Rohadi pada Rabu (15/6/2016). Saipul sendiri telah divonis tiga tahun penjara oleh Majelis Hakim PN Jakut. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.