Jumat, 24 September 21

KPK: Penyitaan Mobil di DPP PKS Tak Ada Kaitan dengan Partai

KPK: Penyitaan Mobil di DPP PKS Tak Ada Kaitan dengan Partai

Juru bicara KPK, Johan Budi (ist).

Hasan S

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menyayangkan upaya penghadangan sejumlah massa saat penyidik hendak menyita lima buah mobil di kantor DPP PKS Jln TB Simatupang, Jaksel, Selasa (7/5/2013) kemarin. KPK melalui juru bicaranya Johan Budi SP meminta PKS untuk menghormati proses hukum yang dilakukan KPK sebagai aparat penegak hukum.

Johan menegaskan penyitaan yang akan dilakukan karena KPK memiliki keyakinan bahwa mobil mobil tersebut memiliki keterkaitan dengan kasus korupsi dan pencucian uang dalam pengurusan kuota impor daging sapi dengan tersangka mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

“Ini tidak terkait dengan partai, tapi kalau mereka mau berargumen nanti di pengadilan lah sebagai tempatnya, tentu KPK memiliki keyakinan seperti itu dengan didukung dengan bukti kuat,” kata Johan di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Rabu (8/5/2013).

Meski sudah membawa surat perintah penyitaan, penyidik KPK tetap dihadang masa penghuni gedung. Penyidik lalu memutuskan untuk kembali guna menghindari kontak fisik. Kelima mobil itu hanya disegel menggunakan garis merah lengkap dengan logo KPK yang bertuliskan ‘Do Not Croos The Line’. Johan menjelaskan bahwa Penyegelan itu dimaksudkan agar mobil itu tidak berpindah tempat. “Itu upaya KPK,” katanya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.