Selasa, 28 Juni 22

KPK Kembali Tunda Limpahkan Berkas Jero Wacik

KPK Kembali Tunda Limpahkan Berkas Jero Wacik

Jakarta, Obsessionnews – Harapan Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik agar kasusnya segera diadili belum bisa dipenuhi, setelah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa pemberkasannya di tingkat penyidikan.

KPK masih membutuhkan waktu untuk melengkapi berkas tersangka di dua kementerian itu. Seiring dengan hal itu, komisi antirasuah itu untuk ketiga kalinya memperpanjang masa penahanan Jero Wacik sampai 30 hari ke depan.

“Saya juga kasihan, istri, anak, keluarga, partai saya, kasihan. Demi kepastian hukum dan perlindungan HAM, mohon status saya dan SDA dipercepat dan diadili,” ujar Jero di gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Sejak awal Jero ingin berkasnya segera diadili supaya mendapat kepastian hukum. Namun hingga menjalani masa penahanan selama 90 hari, KPK belum juga melimpahkan berkasnya ke tahap penuntutan sebelumnya akhirnya akan disidangkan di Pengadilan Tipikor.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi berkas saya dilimpahkan ke pengadilan sehingga saya disidangkan,” kata Jero.

Seperti diketahui, Jero merupakan tersangka KPK karena diduga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang pada saat menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata beberapa waktu lalu.

Selain Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jero juga ditetapkan sebagai tersangka saat masih menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yushoyono (SBY). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.