Rabu, 29 September 21

KPK Kembali Jemput Paksa Tangan Kanan Ratu Atut

KPK Kembali Jemput Paksa Tangan Kanan Ratu Atut

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penjemputan paksa terhadap Siti Halimah alias Iim, saksi sekaligus tangan kanan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah. Iim dijemput dari dengan menggunakan mobil tahanan, Jumat (29/5/2015).

Tiba di gedung KPK, sekitar pukul 10.10 WIB, Iim tampak mengenakan baju batik dan kerudung. Tidak ada komentar apapun darinya meski dihadang pertanyaan oleh para wartawan. Dia langsung bergegas masuk ke ruang lobi gedung KPK.

Ini bukan merupakan pertama kali penyidik KPK jemput paksa Iim. Pada 7 Februari tahun lalu penyidik juga melakukan hal yang sama. Saat itu Iim dijemput dari salah satu hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Halimah telah lama menjadi orang kepercayaan Atut. Meskipun bukan PNS, Halimah selalu menyertai Atut di semua acara pemerintahan bahkan dia hampir tidak pernah absen mendampingi Atut sebelum gubernur Banten itu masuk penjara.

Tangan kanan Ratu Atut itu diduga ikut berperan dalam proses penghilangan beberapa barang bukti terkait kasus pemerasan yang menjerat Atut. Dia harus dijemput paksa karena telah berkali-kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Siti Halimah hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif KPK. Halimah langsung menjalani pemeriksaan begitu dijemput paksa penyidik. Namun hingga saat ini KPK belum memberikan pernyataan resmi terkait pemeriksaan Siti. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.