Kamis, 9 Februari 23

KPK Izinkan SDA Keluar Tahanan, Pimpin Rapat PPP di RS

KPK Izinkan SDA Keluar Tahanan, Pimpin Rapat PPP di RS
* Suryadharma Ali.

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) mendapat izin ke luar tahanan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan fisioterapi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta.

“Bahwa dia izin memang ada datanya,” ungkap Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskad dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Yuyuk membenarkan SDA keluar tahanan pada 2 Maret 2016 sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Alasan dia diberikan izin keluar hanya untuk kepentingan pengobatan akibat sakit di bagian punggung.

“SDA ada kelainan di punggungnya,” jelasnya.

Di luar itu, Yuyuk mengaku tidak tahu apakah ada kegiatan lain yang dilakukan SDA selama di RSPAD. Termasuk ada kabar yang menyebutkan kalau SDA sempat memimpin rapat PPP bersama pengurus terasnya.

Dia memastikan usai menjalani pemeriksaan, terdakwa kasus korupsi dana haji di Kementerian Agama dan dana operasional menteri (DOM) itu langsung kembali ke rutan pada sore harinya.

“Saya belum bisa memberikan info apa yang dilakukan selama seharian itu, nanti akan ditanyakan ke yang berwenang, pengawal tahanan,” pungkas Yuyuk.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.