Minggu, 25 September 22

KPK Hormati Putusan Praperadilan PN Jaksel yang Perintahkan Boediono Tersangka

KPK Hormati Putusan Praperadilan PN Jaksel yang Perintahkan Boediono Tersangka
* Mantan Wakil Presiden Boediono.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan menghormati putusan praperadilan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) yang memerintahkan penetapan eks Gubernur Bank Indonesia (BI) yang juga mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka kasus Bank Century.

“Tentu kami hormati putusan pengadilan tersebut,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (10/4/2018).

Berikutnya KPK akan mempelajari putusan itu dan melihat sejauh mana bisa diimplementasikan. Sebab Febri menilai amar putusan tersebut relatif baru dalam sejumlah putusan praperadilan yang ada.

Febri menegaskan pihaknya sangat berkomitmen untuk mengungkap kasus Bank Century ini, maupun kasus-kasus korupsi lainnya. Namun terkait langkah seperti apa yang mereka akan tempuh, KPK masih membutuhkan waktu.

“Prinsip dasarnya KPK berkomitmen mengungkap kasus apa pun sepanjang terdapat bukti yang cukup,” tegas Febri.

Hakim praperadilan dalam amar putusannya menerima sebagian permohonan gugatan Masyarakat Anti Korupsi Indonwsia (MAKI). Hakim pun memerintahkan KPK menetapkan tersangka baru.

Tersangka baru yang dimaksud merupakan sejumlah eks pejabat Bank Indonesia (BI). Nama-nama itu di antaranya Boediono, Muliaman D Hadad, dan Raden Pardede. Ketiga nama itu diduga memiliki peran penting dalam kebijakan bailout Bank Century. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.