Rabu, 20 Oktober 21

KPK Geledah Rumah Wakil Presiden PT Berdikari

KPK Geledah Rumah Wakil Presiden PT Berdikari
* ilustrasi. (ist)

Jakarta, Obsessionnews – Bersamaan dengan penetapan tersangka Wakil Presiden PT Berdikari Siti Marwa, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi KPK) langsung melakukan penggeledahan di tiga tempat berbeda.

Penggeledahan terbaru dilakukan di rumah Siti Marwa di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sejumlah barang bukti disita penyidik di diantaranya dokumen.

“Masih ditelaah,” ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi Media KPK, Priharsa Nugraha dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Sebelumnya KPK melakukan penggeledahan dua di kantor PT Berdikari Persero. Masing-masing di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan di kawasan Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

KPK menetapkan Wakil Presiden PT Berdikari Siti Marwa sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan pengadaan dan pembelian pupuk di PT Berdikari tahun 2010-2012. Siti diduga menerima suap lebih dari Rp 1 miliar dari beberapa vendor.

Atas perbuatannya Siti disangka menggar pasal 12 b, atau 5 ayat 2, junto pasal 5 ayat 1 b atau pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidan Korupsi, junto pasal 55 ayat 1 kesatu KUHPidana, dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.