Jumat, 26 April 24

KPK Geledah BPR Indramayu

KPK Geledah BPR Indramayu
* Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comTim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Indramayu, Jawa Barat. Kedatangan KPK ke BPR Indramayu itu tak lain dan tak bukan untuk melakukan penggeledahan terkait kasus  dugaan suap pengatiran proyek di Indramayu yang menyeret Bupatinya Supendi.

“Tim KPK lakukan penggeledahan dalam perkara dugaa suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Selasa (10/12/2019).

Selain menggeledah, penyidik KPK juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi dari unsur Pemkab Indramayu dan swasta pada Senin (9/12). Pemeriksaan dilakukan di kantor Mapolres Cirebon Kota. “Kepada para saksi didalami informasi tentang dugaan pengaturan proyek-proyek di Dinas PUPR dan penerimaan uang dari rekanan,” ucapnya.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Supendi (SP) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengaturan proyek di lingkungan kekuasaannya. Selain Supendi, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainnya.

Ketiganya, yakni Kadis PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah (OMS), Kabid Jalan di Dinas PUPR Indramayu Wempy Triyono (WT), serta satu pihak swasta Carsa AS (CAS). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.