Kamis, 6 Oktober 22

KPK Diminta Usut Tuntas Perwira Polri Rekening Gendut

KPK Diminta Usut Tuntas Perwira Polri Rekening Gendut

Jakarta – Perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri saat ini masih terus bergulir. Terlihat seperti KPK yang menjadikan Komjen Budi Gunawan dijadikan tersangka dan Bareskrim Mabes Polri yang menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) beberapa hari yang lalu.

Relawan Jokowi, Viktor Sirait meminta kepada KPK untuk mengusut semua perwira tinggi Polri yang memiliki rekening gendut, selain Komjen Pol Budi Gunawan.

“Apakah hanya BG (Budi Gunawan) yang punya rekening tak wajar? Jika KPK jujur, agar tidak dianggap tebang pilih, semua yang punya rekening tak wajar dibongkar, supaya tidak diangga tebang pilih,” ujar Viktor dalam diskusi bertajuk ‘Polri vs KPK. Siapa Bermain Apa di Balik Layar?’ di Warung Tekko, Plaza Festival, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/1/2015).

Menurut Viktor, ada ruang publik untuk mempersepsikan bahwa KPK tidak sepenuhnya murni menegakkan hukum.

“Mungkin karena Presiden menetapkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, kemudian KPK menetapkan Budi sebagai tersangka,” katanya.

Sekedar diketahui, Budi Gunawan (BG) sebelum dilantik oleh Presiden RI, Jokowi sebagai Kapolri, ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK atas dugaan kasus gratifikasi. (Pur)

Related posts