Sabtu, 25 Mei 19

KPK Diminta Telusuri Aliran Rekening Irjen Bambang

KPK Diminta Telusuri Aliran Rekening Irjen Bambang
* Demo LAMPI di depan Gedung KPK sebelum akhirnya dibubarkan polisi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Laskar Aksi Mahasiswa Pemuda Indonesia (LAMPI) mendatangi Gedung KPK, di Kuningan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). Mereka menuntut KPK menelusuri dugaan rekening gendut yang dimiliki Irjen Polisi Bambang Sunarwibowo, yang juga menjabat sebagai Deputi IV BIN.

Iskandar Koordinator aksi mengatakan, dugaan adanya rekening gendut yang dimiliki Bambang tak lepas dari kasus nikah siri Bambang dengan artis Sisca Dewi. Ia melihat dalam sejumlah persidangan terungkap bahwa Bambang memiliki banyak kekayaan yang dianggap tidak wajar.

Misalnya kata dia, soal pemberian rumah mas kawin untuk Sisca di Bintaro yang mengapai Rp 10 miliar. Lalu satu lagi rumah mewah dilengkapi lift di Kebayoran Baru bernilai Rp. 25 Miliar. Sebagai polisi berpangkat Irjen, ia menilai tak mungkin gajinya cukup untuk membeli rumah yang begitu mahal.

“Belum lagi harta kekayan Bambang yang lain bersama istri sahnya. Dengan jumlah kekayan yang besar itu, kiranya KPK perlu menelusuri aliran dana Irjen Bambang,” ujar Iskandar.

Demo menuntut dugaan rekening gendut Bambang tidak berlangsung lama. Sebab ia mengaku ada sekelompok polisi berbaju premen dengan memaksa membubarkan massa aksi. Iskandar bersama yang lain akhirnya di bawa ke Polsek Setia Budi guna diinterogasi.

“Aksi dibubarkan oleh orang berpakaian preman. Saya juga langsung di bawa ke Polsek Setia Budi untuk diinterogasi. Padahal kita nggak ada yang salah, kita aksi baik-baik tanpa anarkis,” jelasnya.

Iskandar memang mengaku tidak memilik bukti konkret tentang aliran dana Bambang. Namun ia berharap ada baiknya KPK memantau sejumlah rekening para jenderal polisi. Berkaca pada kasus Bambang, ia melihat aliran dana yang diberikan kepada Sisca cukup besar sehingga perlu ditelusuri.

“Bukti konkret memang tidak ada, tapi jika diliat dari perkembangan kasus Sisca Dewi dan Bambang di Pengadilan, publik sudah banyak tahu ada dua rumah mewah yang diberikan Bambang kepada Sisca, nah uang sebanyak itu perlu ditelusuri,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.