Sabtu, 20 April 19

KPK Buru Toto Hutagalung

KPK Buru Toto Hutagalung

Hasan S

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu Toto Hutagalung, salah satu tersangka kasus penyuapan terhadap hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono, yang hingga kini masih dalam pelarian.

“(Kasus) hakim Bandung ada empat ya, kami masih mencari yang satu TH (Toto Hutagalung) ini, TH nya sedang dicari terus,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Bambang meminta Toto kooperatif untuk bisa menyerahkan diri secara baik- baik “Kami mengimbau kalau dia terus bersembunyi akan menyulitkan dirinya juga,” katanya.

Pasca penangkapan terhadap tiga tersangka, KPK terus melakukan proses penyidikan. Bambang mengatakan dalam proses penyidikan ini ada hal menarik yang telah terungkap namun dia masih enggan menyebutkan hal itu. “Proses pemeriksaan sedang berjalan, dan ada hal-hal menarik yang belum bisa diungkapkan sekarang,” ujarnya.

Kasus suap ini terungkap setelah KPK menangkap Setyabudi di ruang kerjanya bersama barang bukti uang suap Rp 150 juta dari kurir pengusaha Toto Hutagalung, Asep Triana pada Jumat, dua pekan lalu. Sementara dalam proses pengembanan KPK juga menemukan sejumlah ratusan juta rupiah dan dollah AS di gedung Pengadilan Negeri Bandung. Uang itu diduga berkaitan dengan penanganan kasus korupsi dana bansos Pemkot Bandung. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.