Selasa, 14 Juli 20

KPK Buka Cabang di Makasar, Balikpapan dan Medan

KPK Buka Cabang di Makasar, Balikpapan dan Medan

Jakarta – Dalam rangka memperkuat pemberantasan korupsi serta melakukan pencegahan dan pengawasan, KPK‎ berencana melakukan ekspektasi dengan membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Baik itu di wilayah Indonesia bagian timur, tengah ataupun barat.

Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan, zona bagian Timur itu berada di Makassar Sulawesi Selatan untuk di wilayah tengah, ada di Kalimantan Timur tepatnya di Balikpapan, sedangkan untuk di wilayah Barat ada Sumatera di Kota Medan. Rencana itu akan dibicarakan dengan DPR.

“Tapi kami belum tahu. apakah itu nanti akan disetujui oleh pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat,” ujarnya, di KPK, Senin (14/12/2014).

‎Samad menyadari proses yang akan dilalui oleh KPK untuk mewujudkan rencana itu tidaklah gampang, karena harus dilakukan pembahasan lebih dulu secara matang dengan DPR. Terlebih, membuka cabang KPK di beberapa wilayah membutuhkan alokasi dana yang cukup besar.

Bahkan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, pihaknya berencana akan membuka lima cabang di kota-kota besar. Namun, untuk tahap awal KPK ingin membuka lebih dulu di Kota Medan tahun 2015, sebagai percontohan. Bambang yakin ide dari pimpinan KPK akan membawakan dampak positif dalam upaya memberantas korupsi dan melakukan edukasi kepada masyarakat. (Abn)

 

Related posts