Kamis, 14 November 19

KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar dari OTT Direktur Angkasa Pura II

KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar dari OTT Direktur Angkasa Pura II
* Wakil Ketua KPK Basari Pandjaitan menggelar jumpa pers. (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan dengan mengamankan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura (AP) II Andra Y Agussalam. Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan uang dalam bentuk dollar Singapura dengan nilai setara dengan Rp 1 Miliar.

“Ditemukan juga uang dalam bentuk dolar Singapura,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Kamis (1/8/2019).

Diduga suap diberikan oleh pihak sebuah perusahaan BUMN. Basaria Pandjaitan mengatakan, transaksi suap itu diduga terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI).

“Ditemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu direksi di PT Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI,” kata Basaria.

Sebanyak lima orang yang terdiri dari direksi PT Angkasa Pura II, pihak PT INTI, dan pegawai kedua BUMN itu terjaring dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung di Jakarta Selatan.

Saat ini lima orang yang diamankan masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.