Kamis, 25 April 24

KPK akan Minta Dokter IDI Periksa Kesehatan Novanto

KPK akan Minta Dokter IDI Periksa Kesehatan Novanto
* Ketua DPR RI, Setya Novanto usai diperiksa KPK.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meminta second opinion kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kesehatan Novanto. Ketum Partai Golkar itu dikabarkan mengalami sakit gula darah dan jantung hingga harus menjalani operasi di RS Premier Jatinegara.

“Yang dilakukan oleh KPK kan koordinasi ya termasuk dengan asosiasi profesi kedokteran. Masih dalam proses (second opinion),” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Setnov yang juga Ketua DPR itu masih dirawat di RS Premier Jatinegara karena sakit. Namun Priharsa mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui kondisi kesehatan Novanto. Namun dia memastikan pemeriksaan akan tetap dilakukan meskipun ada sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan.

“Kalau penindakan terhadap tersangka SN masih terus berjalan, dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan proses praperadilan tidak menghambat atau menghentikan jalannya proses penyidikan,” ujarnya.

KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka keempat dalam pusaran kasus e-KTP. Ia diduga berperan dalam proses perencanaan, pembahasan anggaran, hingga pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lain, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Saat proyek bergulir, Novanto menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR. Megaproyek pengadaan e-KTP disebut merugikan negara Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek sekitar Rp 5,9 triliun. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.