Sabtu, 25 September 21

KP2KKN Jateng Nilai Fadli Zon Beri Pesan Menakutkan

KP2KKN Jateng Nilai Fadli Zon Beri Pesan Menakutkan

Semarang, Obsessionnews – KP2KKN Jawa Tengah menilai ada pesan menakutkan yang disampaikan Fadli Zon kepada Ronny Maryanto, tersangka pencemaran nama baik Fadli atas dugaan money politic saat kampanye Pemilihan Presiden dulu.

Pasalnya, dari empat pelapor, tiga diantaranya yakni wartawan, editor dan pemimpin redaksi tribunews.com, hanya Ronny yang diadukan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Mungkin ini bisa diartikan karena dia (Fadli Zon) mencari orang yang paling lemah. Sehingga Ronny dikasuskan dan dijadikan tersangka hingga proses ke pengadilan,” jelas Divisi Monitoring Kinerja Aparat Penegak Hukum KP2KKN Jateng, Eko Haryanto, Rabu (11/11/2015).

KP2KKN beserta aktivis anti korupsi di Kota Semarang melakukan unjuk rasa terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto
Selain itu, Eko juga meminta pelapor kasus pencemaran nama baik Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menjadi saksi di persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Semarang pada Kamis (12/11/2015).

“Kami minta Fadli Zon mau bersaksi pada saat persidangan karena dia sebagai pihak pelapor,” tegas dia.

Dukungan juga dilontarkan mantan anggota jajaran Panwaslu Kota Semarang saat itu, Ichwan. Dirinya mengaku bersedia menjadi saksi di persidangan, sebab pihaknya merasa telah mendapat fakta bagi-bagi duit Fadli Zon namun kurang bukti.

Dia berdalih Panwaslu hanya diberi waktu selama lima hari untuk melakukan penyelidikan. “Waktu lima hari kurang, kalau diberi lebih dari itu kami yakin bisa membuktikanya. Untuk itu, pada saat persidangan nantinya kami siap bersaksi dan membela mas Ronny,” ujarnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.