Jumat, 19 April 24

Kota Tangerang Kembali Sabet Adipura

Kota Tangerang Kembali Sabet Adipura

Tangerang, Obsessionnews Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah, menyerahkan secara simbolik Piala dan Plakat Adipura, kepada petugas kebersihan, Senin siang (24/11). Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka di lapangan.

Sehari sebelumnya,  Kota Tangerang mendapat penghargaan sebagai kota terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) RI.

Baca juga:

Duh, Pemkota Tangerang Divonis Denda Rp39M

Tangerang Gelar Benteng Art Festival

Walikota Tangerang Tantang Pemuda Berkaarya Nyata

Juga meraih  Plakat Adipura  atas keberhasikan pengelolaan sarana dan prasarana terbaik dengan kategori pasar bersih dan terminal bersih.

Plakat Adipura, untuk Kota Tangerang, diraih Pasar Anyar  serta Terminal Poris Plawad.  Kedua tempat tersebut, mampu dikelola secara bersih dan nyaman.

Penghargaan disampaikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Senin malam (23/11/2015) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Walikota  Tangerang, H. Arief Wismansyah menyatakan,  Alhamdulillah  dapat menyandingkan piala Adipura dengan plakat Adipura. Semoga bisa terus memacu aparat dan seluruh warganya untuk menjadikan kota ini menjadi lebih baik lagi.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Arief didampingi beberapa Kepala OPD, seperti DKP, BPLH, Binamarga, Satpol PP dan Dishub.
“Saya juga menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras dari seluruh petugas di lapangan yang terus menerus tanpa kenal lelah mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang nyaman bagi masyarakatnya ,” tambahnya.

Walikota berharap dengan dipertahankannya dua penghargaan ini, bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga dan menghidupkan budaya bersih di tengah masyarakat.

“Tantangannya saat ini bagaiman hidup bersih dapat menjadi budaya yang tumbuh di tengah masyarakat, ini yang masih menjadi PR kita ke depan.”  tegas Arief.

Menteri LHK, Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Kota dan Kabupaten yang mampu meraih bahkan mampu mempertahankan adipura.
Baginya, melalui penghargaan ini menunjukkan masalah kebersihan sudah menjadi masalah bersama, yang sama – sama harus diselesaikan, untuk menjadikan kota – kota yang ada di Indonesia menjadi semakin baik lagi.

Selain itu juga, Siti mengharapkan, ke depan bisa ikut melahirkan budaya bersih di tengah masyarakat, karena baginya masalah kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab kita semuanya.

dod

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.