Sabtu, 18 September 21

Kota Semarang Mulai Terima Surat Suara

Kota Semarang Mulai Terima Surat Suara

Semarang, Obsessionnews – Surat suara di wilayah Kota Semarang mulai didistribusikan ke masing-masing Kecamatan pada Selasa (1/12/2015). Sebanyak 5 armada truk kantor Pos Indonesia diterjunkan dengan pengawalan ketat Kepolisian saat menyebarkan surat suara.

“Sudah kita distribusikan. Sesuai jadwal kami 1 Desember surat suara sudah sampai di Kecamatan,” ujar ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono kepada obsessionnews.com, Selasa (1/12/2015).

Total 1.194.5000 surat plus 2,5% tambahan dan 2000 surat suara cadangan telah datang sekitar pukul 08.30 WIB pagi dari percetakan Pura Baru Kudus ke Markas Polrestabes Semarang. Seluruh surat suara terbungkus dalam box dengan jumlah 500 box. Box tersebut kemudian diedarkan ke seluruh Kecamatan Kota Semarang dengan dikawal 3 mobil patroli.

“Dimana nanti logistik akan ditampung oleh BPK,” jelasnya.

surat suara--

Sementara 2000 suara cadangan ditempatkan di kantor KPU sebagai cadangan bila surat suara tambahan kurang atau rusak. Penyortiran dan pelipatan sendiri dilakukan di tempat percetakan.

“Sesuai dengan spesifikasi lelang. Jadi kami terima sudah jadi,” imbuh dia lagi.

Terkait surat suara rusak, pihaknya mengakui dari sekian jumlah total surat, ada beberapa rusak. Namun, seluruh surat suara rusak sudah diganti oleh pihak percetakan. “Sampai sini sudah bersih semuanya,” tandas dia.

Terpisah, salah seorang petugas penerima, Sri Wahyuningsih di Kecamatan Semarang Utara telah menerima 89.274 surat suara yang akan digunakan oleh 89.273 DPT.

“Kami berterima kasih dari KPU sudah sesuai jadwal seperti yang disampaikan kepada kami bahwa penerimaan surat suara tanggal 1 Desember,” tutur wanita berjilbab itu. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.