Sabtu, 20 April 24

Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura

Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura
* Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Bandung, Obsessionnews – Kota Bandung meraih penghargaan Anugerah Adipura 2015 Kategori Kota Metropolitan. Penghargaan  diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Bersaing dengan 357 kota lainnya di Indonesia, Bandung meraih piala itu saat Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura 2015 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Ridwan Kamil mengatakan, keberhasilan Bandung meraih Piala Adipura merupakan bentuk semangat atas kerja selama dua tahun ini dengan jajaran Pemkot Bandung serta berkolaborasi bersama masyarakat,

“Malam ini setelah perjalanan panjang tujuh belas tahun akhirnya Adipura kembali ke Kota Bandung, perjalanan mereformasi lebih dari 30 program mulai dari Gerakan Pungut Sampai, perbaikan infrastruktur, penegakan hukum untuk merubah prilaku,” ucap Wali Kota Bandung yang akrab dipanggil Emil itu.

Menurut Emil, Bandung masih belum sempurna masih ada satu dua masalah. Namun jika dibandingkan dengan tahun 2013 dengan sekarang menuju progres kebersihan yang relatif membaik.

“Memang masih banyak kekurangan dan belum sempurna, penghargaan ini bukan suatu tujuan namun yang terpenting kebersihan harus menjadi kebutuhan, saya dedikasikan penghargaan ini untuk warga kota Bandung dan kerja keras aparat kewilayahan,” tutur Ridwan.

Adipura bukan soal kebersihan semata terang Ridwan melainkan tentang kelola lingkungan seperti yang ia lakukan dengan Perwal Green Builidng. Hal inovasi itulah yang masuk menjadi penilaian Adipura.

Wakil Presiden menghimbau masyarakat agar lebih perduli terus menjaga lingkungan. “Budaya kebersihan harusnya bukan karena piala namun harus jadi kebiasaan kewajiban masyarakat, mendapatkan Adipura maknanya kota itu berhasil menjaga lingkungannya yang baik, mempunyai fasilitas umum yang baik untuk memberikan kenyamanan,” ujarnya.

Siti Nurbaya mengatakan diserahkannya piala Adipura pada kabupaten kota merupakan penghargaan.

“Penghargaan ini merupakan wujud penghargaan bagi pemerintah daerah dan dunia usaha yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan lingkungan hidup,” katanya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.